Menu



Favicon1
banner ads

Kamis, 03 Februari 2011

LPI Segera Dipimpin Wasit Asing

Kamis, 03 Februari 2011 |
MEDAN, - Kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) segera dipimpin wasit asing profesional sesuai janji konsorsium.
Vice President LPI Regional Sumatera-Aceh, Avian Tumengkol, di Medan, Rabu (2/2/2011), mengatakan, mendatangkan wasit asing untuk memimpin laga LPI tidak lagi sekadar wacana.
"Karena pertengahan Februari 2011 ini beberapa wasit asing sudah akan diterjunkan memimpin pertandingan beberapa laga LPI. Dari sekitar 20 orang yang semula direncanakan, lima orang di antaranya saat ini sudah berada di Jakarta," katanya.
Hal itu dikatakannya saat berkunjung ke Kantor Perum LKBN Atara Biro Sumatera Utara. Avian sendiri didampingi asisten Pelatih Bintang Medan Robert Roloefsen, Pelatih Medan Chiefs Jorg Peter dan beberapa pemain kedua tim itu.
Rencananya, lanjut Avian, ada 20 orang wasit asing yang akan diturunkan memimpin laga LPI. "Sebenarnya awal Januari kemarin sesuai rencana mereka seharusnya sudah bisa memimpin laga, namun saat itu mereka masih terkendala urusan administrasi," katanya.
Namun demikian, saat ini sebagian wasit itu sudah berada di Jakarta dan sebagian lainnya masih mengurus administrasi termasuk izin tinggal. "Tapi, sudah hampir beres semuanya. Jadi, kalau tidak ada halangan, pertengahan bulan ini mereka sudah memimpin laga LPI," ujarnya.
Asisten pelatih Bintang Medan Robert Roloefsen mengatakan, bagus atau tidaknya jalannya sebuah pertandingan sepak bola juga sangat ditentukan oleh kepemipinan wasit. Rencana LPI mendatangkan wasit asing menurut dia merupakan suatu langkah positif.
"Sebagus apa pun sebuah tim, kalau ternyata wasit yang memimpin pertandingan tidak bagus, maka jalannya pertandingan tidak akan lagi mengasyikkan," katanya. (ANT)

Sumber : KOMPAS.com


Related Posts



0 komentar:

Posting Komentar

Recrent Komen

Jam

Anda Pengunjung ke.....

Fisitor Come From

INFORMATION

free counters Page Rank
 

Author

Foto saya
saya adalah siswa smpn 1 ponorogo kelas 8D. Saya sangat senang membaca. Komik yang saya suka adalah Detektif Conan. Saya mulai suka ngeblog sejak SMP kelas 7 karena saya tertarik melihat teman-teman saya ngeblog.....sekian trimakasih

Kawan

Copyright © ARIEL BLOG | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog| Edited by arielpk-pk
Back To Top