Menu



Favicon1
banner ads

Minggu, 04 Juli 2010

Wasit Italia Mau Pakai Teknologi

Minggu, 04 Juli 2010 |

ROMA, - Wasit legendaris asal Italia, Pierluigi Collina, dan Presiden Asosiasi Wasit Italia, Marcello Nicchi, menilai, sepak bola harus terbuka terhadap pemakaian teknologi. Selain demi keadilan, juga untuk menghindari wasit dari tekanan yang tak jarang membahayakan.

Dunia perwasitan Italia baru saja mendapat pukulan keras, menyusul keputusan FIFA memulangkan wasit Roberto Rosetti dan hakim garis Nicola Ayroldi dari tugas memimpin pertandingan Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

FIFA melakukan itu karena kedua orang itu lalai melaksanakan tugas saat pertandingan Argentina versus Meksiko, yang berakhir 3-1 untuk Argentina.

Kelalaian itu adalah disahkannya gol pertama Argentina, yang dicetak Carlos Tevez pada menit ke-26. Padahal, dari tayangan ulang, terlihat, sebelum mencetak gol, Tevez berada dalam posisi off-side.

"Itu adalah kesalahan serius yang bisa dilakukan manusia mana pun, termasuk asisten (Ayroldi) berbakat yang telah melewati dua musim yang sukses," ujar Collina.

"(Rosetti dan Ayroldi) adalah orang yang bisa diandalkan dan dalam pandangan saya mereka pantas ditugaskan dalam pertandingan yang lebih penting di Piala Dunia ini,"

"Mungkin bukan di final, tetapi tentu pada laga krusial, Sayangnya, terjadi kesalahan dan ia adalah yang pertama dirugikan,"

Menambahkan itu, Nicchi megatakan, "Teknologi untuk garis gawang sangat diharapkan dan kami akan senang memakainya. Tak ada maksud apa-apa selain membantu wasit mengerjakan tugasnya dengan lebih baik." (FBI)



Related Posts



2 komentar:

Ega Priatma mengatakan...

Mboso

Ajinoor mengatakan...

gaaa gaa ra meesaknee,,....

Posting Komentar

Recrent Komen

Jam

Anda Pengunjung ke.....

Fisitor Come From

INFORMATION

free counters Page Rank
 

Author

Foto saya
saya adalah siswa smpn 1 ponorogo kelas 8D. Saya sangat senang membaca. Komik yang saya suka adalah Detektif Conan. Saya mulai suka ngeblog sejak SMP kelas 7 karena saya tertarik melihat teman-teman saya ngeblog.....sekian trimakasih

Kawan

Copyright © ARIEL BLOG | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog| Edited by arielpk-pk
Back To Top